Pemkot Bandung Dapat Bantuan Rp 155 Miliar

Ekonomi - 24/02/2012 01:55

BANDUNG, TRIBUN - -

        Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat bantuan Rp 155 miliar dari APBD Provinsi Jabar tahun 2012.

        “Alhamdullilah bantuan provinsi naik sekitar 70 persen dibanding tahun 2011 yang hanya mendapat Rp, 95,5 miliar,” ujar Sekda Kota Bandung Edi Siswadi di Balaikota,Kamis (23/2).

        Edi mengatakan,bantuan Rp 155 miliar untuk dibagikan ke 13 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung.

        “SKPD terbesar mendapat bantuan adalah Dinas Tata Kota dan Cipta Karya, Rp 100,5 miliar untuk penyelesaian Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage,” ujar Edi.

        Bantuan lainnya untuk Dinas Pendidikan sebesar Rp 41 miliar sebagian untuk perbaikan kelas.

        Selain bantuan keuangan, diberikan juga dana hibah untuk jaminan kesehatan sebesar Rp,7,3 miliar.

        Edi minta kepada SKPD yang menerima bantuan agar mempergunakan sesuai aturan,prosedur dan tepat waktu jangan sampai ada dana tidak terserap.

        Edi mengatakan dengan adanya bantuan provinsi sebesar Rp 100 miliar untuk SUS Gedebage ditambah dari pemkot Rp 200 miliar maka SUS Gedebage dipastikan selesai tahun 2012.

        “Walau Pemprov membantu pembangunan SUS Gedebage tapi pengelolaan dan kepemilikikan tetap milik pemkot Bandung,” ujar Edi.

         Menurut Edi, asset SUS Gedebage milik pemkot sudah disepakati dengan cara tukar guling dengan Gasibu. “Gasibu milik pemkot kini diserahkan ke pemprov,” ujar Edi.

         Edi mengatakan dengan adanya tukar guling maka masih ada kewajiban pemprov ke pemkot di tahun 2013 harus kembalikan memberikan bantuan Rp 150 miliar untuk menambah fasilitas olahraga di SUS Gedebage. (tsm/adv)

comments powered by Disqus