Neil Armstrong Meninggal

Uncategorize - 27/08/2012 10:49

WASHINGTON-Neil Armstrong, manusia pertama yang menginjakan kaki di buan, meninggal dunia diusianya yang ke-82 tahun, Sabtu malam waktu setempat.

Astronot kebanggaan Amerika Serikat meninggal karena komplikasi yang di sebabkan oleh operasi jantung pada awal bulan ini.

Armstrong yang menjadi komandan pada misi Apollo 11 pada 20 juli 1969 berhasil menjadi manusia pertama yang menginjakan kaki dibulan. Pada saat itu, dia berhasil ke bumi, tetapi tidak untuk kali ini.

Pria yang berulang tahun pada 5 agustus ini meninggalkan seorang istri, Carol, dua orang anak, seorang anak tiri, 10 orang cucu, saudara laki-laki dan saudara perempuan. Badan Antariksa NASA turut mengirimkan pernyataan  singkat berbela sungkawa bagi kepergian Neil Armstrong.

Salah seorang rekan Armstrong, Glenn yang merupakan astronot NASA mengenai sang manusia penginjak bulan pertama tersebut sebagai orang yang rendah hati. “Dia bersedia melakukan hal yang sangat berani bagi negaranya dan dia bangga akan hal tersebut namun dia tetap rendah hati,” katanya. (PR)

comments powered by Disqus