MPR Dukung Komitmen Ketua KPK Baru Usut Century

Politik - 04/12/2011 05:20

 Large_img_1385

MALANG: MPR mendukung komitmen Ketua KPK yang baru, Abraham Samad, untuk mengusut tuntas kasus Century.

Ketua MPR Taufiq Kiemas mengatakan pihaknya menaruh harapan besar kepada Abraham, yang merupakan figur muda, untuk memimpin lembaga antibodi tersebut dalam mengusut kasus korupsi.

"Komitmen yang disampaikan ketua KPK baru untuk mengusut tuntas kasus Century dan siap mundur bila gagal memimpin KPK dalam setahun patut diapresiasi positif," kata Taufiq seusai Orasi Ilmiah pada Wisuda ke-62 periode IV/2011 Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu.

Terkait sikap PDIP dalam proses pemilihan ketua KPK, anggota DPR dari PDI Perjuangan, ujarnya, lebih realistis dalam memilih figur.
 
"Dalam hal ini PDI Perjuangan lebih rasional memilih orang dari daerah [Makassar] untuk menjadi ketua KPK yang tentunya lebih fresh karena lebih muda yakni 44 tahun dibandingkan dengan ketua KPK sebelumnya."

Sebagai figur muda, Abraham Samad, lanjutnya, tentunya lebih dinamis, mempunyai semangat tinggi, dan lebih enak diajak komunikasi atau menerima masukan dalam menangani kasus korupsi.

"Biasanya ngomong dengan orang muda itu enak. Mudah-mudahan dia [Abraham Samad] bisa menampung segala harapan masyarakat terkait penanganan kasus korupsi."
 

Sebagai Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan, Taufiq, juga berharap ketua KPK yang baru juga bisa mencegah segala kemungkinan terjadinya praktek korupsi. (k25/tw) 

comments powered by Disqus