Minimarket Mulai Patuhi Jam Operasional

Ekonomi - 24/02/2012 02:47

BANDUNG,(PR).-

        Setelah dilayangkan surat peringatan tertulis,sebagian besar minimarket di Kota Bandung mulai mematuhi aturan jam opersional pelayanan. Demikian dikemukakan Kepala Dinas KUKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung, Ema Sumarna,di Bandung,Kamis (23/2).

        Kepatuhan para pelaku usaha minimarket tersebut terlihat dari pemantauan Dinas KUMKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung,ke berbagai wilayah di Kota Bandung.Pemantauan dilakukan sejak Selasa (21/2) hingga Kamis (23/2).

        Seperti diberitakan,hampir 90% dari 441 minimarket di Kota Bandung melanggar jam operasional pelayanan.Padahal,sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2009, Pasal 33 disebutkan,jam operasional pelayanan toko modern diperbolehkan pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.

        Pada Rabu (22/2) para pemilik toko modern sempat mendatangi dinas koperasi UKM dan perindustrian perdagangan di jalan Kawaluyaan-Bandung,untuk menemui Ema Sumarna.

        Ema menegaskan,pihaknya tidak akan memberi kelonggaran untuk jam operasional minimarket. “sekarang,sebagian besar minimarket mulai mengikuti aturan jam operasional yang sudah ditetapkan oleh perda”, ujar Ema.

       Menurut Ema, jika ada minimarket yang masih beroperasional diluar ketentuan sesuai perda,mereka akan diberikan surat teguran kedua dan ketiga.
       “Pada akhirnya,jika para pelanggar tidak mematuhi aturan,kami akan usulkan kepada wali kota melalui dinas terkait,dalam hal ini BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja),agar membekukan izin usahanya,” ujarnya.

(CA-20/CA-21)***

 

comments powered by Disqus