Merpati Buka Rute Bandung - KL

Ekonomi - 31/08/2012 02:50

PT Merpati Nusantara Airlines berencana membuka kembali beberapa rute penerbangan baru dari dan tujuan Kota Bandung, dalam waktu dekat. Namun demikian, untuk rute baru penerbangan Bandung-Kuala Lumpur sudah dipastikan akan dioperasikan pada akhir tahun ini.

President Director PT Merpati Nusantara Airlines, Rudy Setyo Purnomo mengatakan, pihaknya memang berencana membuka beberapa penerbangan baru untuk rute dari dan tujuan Bandung. Hal itu sering dengan rencana ekspansi bisnis perusahaan serta penambahan armada yang akan dilakukan saat ini.

“Untuk Kota Bandung, kita akan buka beberapa rute, tetapi yang terdekat kita akan buka rute Bandung-Kuala Lumpur, itu akan kita buka dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa direalisasikan.

Diungkapkan, rencana operasional penerbangan baru tersebut memang sudah menjadi perencanaan bisnisnya. Apalagi kalau melihat potensi Kota Bandung yang cukup besar. Terlebih saat ini Kota Bandung sendiri merupakan salah satu kota tujuan wisata para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Operasional rute baru ini memang cukup penting untuk pengembangan bisnis, apalagi Kota Bandung sudah menjadi destinasi tujuan wisata. Bahkan, sebelumnya kita pun telah membuka beberapa penerbangan baru dari Kota Bandung, baik itu lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya Kota Bandung, Merpati pun akan membuka beberapa penerbangan diwilayah lainnya seiring penambahan armada. Saat ini Merpati akan mendatangkan 20 unit pesawat Boeing 737-800.

Rencanyan pesawat baru yang didatangkan dari pabrikan di Amerika tersebut akan dioperasionalkan di beberapa daerah dalam waktu dekat. Termasuk juga untuk menambah armada penerbangan di Kota Bandung. “Tentunya penambahan pesawat ini akan mengoptimalkan beberapa penerbangan Merpati di daerah.(BI)

 


 

comments powered by Disqus