Kadin Siap Meningkatkan Nilai Jual Kota Bandung

Ekonomi - 20/02/2012 09:40

BANDUNG, (PR).-

            Kadin Kota Bandung berupaya untuk meningkatkan nilai jual Bandung, dengan mengadakan “ Open House Entreprener 2 “ dan Kadin Bandung Festival “ pada 23 – 25 Maret 2012. Dalam acara yang memadukan antara seminar,pameran, dan acara hiburan tersebut, diharapkan akan bisa menambah daya tarik pariwisata Kota Bandung.

             “Acara ini rutin kami adakan setiap tahun. Harapannya,mudah-mudahan bisa menjadi events calendar yang bisa menarik lebih banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Ketua Kadin Kota Bandung, Deden Y Hidayat, kepada wartawan, di Bandung, senin (20/2).

             Sementara itu Ketua Pelaksana kedua acar tersebut, Iwa Gartiwa mengatakan, beberapa menteri dan tokoh pengusaha, sudah memastikan akan hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan mantan Wapres Jusuf Kalla,

             Selain itu, Katua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto dan Andreas Gosche dari Kadin Jerman, dipastikan akan meramaikan seminar.

             “Salah satu tujuan dari acara ini, di antaranya adalah mendorong sektor Industri kreatif yang merupakan potensi besar yang dimiliki Kota Bandung,” katanya.

            Menurut Iwa, berbagai produk industri kreatif asal Bandung, banyak diminati publik, baik di tingkjat lokal, nasional,maupun internasional. Di antaranya Busana, kerajinan, dan produk-produk teknologi informatika (TI). Dicontohkannya, produk busana hasil industri kreatif Bandung, saat ini tidak hanya laku di tingkat ASEAN, tetapi juga asia, Eropa,dan Amerika Serika (AS).

             “Oleh karena itu, lewat acara ini kami mengharapkan bisa menjadi titik awal untuk melakukan mapping industri kreatif di Bandung. Sehingga berbagai dukungan dan upaya pengembangan bisa dilakukan lebih optimal,” katanya. (A-135)***

        

comments powered by Disqus