Kadin Bandung City Rally 2012

Ekonomi - 02/03/2012 02:26

Kadin Bandung City Rally 2012

Beramal Sambil Mengenal Kota Bandung

       Kecintaan terhadap kota Bandung,salah satunya dapat diekspresikan melalui kegiatan otomotif berformat reli kota (city rally).Kiprah serta rasa cinta tersebut,juga diperlihatkan oleh Kadin Kota Bandung yang menggandeng Otello Racing club,yang akan menyelenggarakan event berjuluk Kadin Bandung City Rally 2012,Minggu (18/3).

      Diharapkan tidak kurang dari 200 peserta berkategori umum dan pemula,dapat mengikuti kegiatan bernuansa amal sambil mengenal seluk beluk Kota Bandung.Mereka akan mengunjungi beberapa titik yang dijadikan pos pemberhentian dengan memperhitungkan ketepatan waktu “ujar Iskandar Hamzah,Ketua Organizing Commite kegiatan tersebut.

      Rute yang ditempuh oleh peserta dengan jenis kendaraan bebas tersebut,meliputi beberapa kawasan jalur protokol serta pelosok Kota Bandung.Sambil mengampanyekan prilaku aman berkendara bagi masyarakat,peserta juga diimbau untuk membawa berbagai jennis bantuan untuk diserahkan pada beberapa panti asuhan pada jalur yang dilewati.

      Event dengan pimpinan lomba,Andi Bamba ini,akan memulai perjalanan atau start dari Halaman Balai Kota,Jalan Wastukancana Bandung dengan pengibaran bendera dilakukan oleh Wali Kota Bandung.Setelah menyusuri keseluruhan rute yang telah ditentukan,Finish kembali ditempat yang sama.Aneka hiburan akan menyambut peserta,pentas didirikan ditempat tersebut.

      Selain itu,beberapa tujuan juga hendak dicapai dalam event sehari pada akhir pekan ini,diantaranya adalah menyosialisasikan sikap aman dijalan raya dan memperkenalkan destinasi wisata kota bandung.

     Diharapkan semakin banyak pengguna kendaraan yang menerapkan didisplin berlalu lintas.Karena sebagian besar kasus kecelakaan dijalan raya disebabkan oleh kelalaian pengendara kata iskandar,menambahkan.

    Tujuan lain yang tak kurang penting adalah upaya menyukseskan program kunjungan wisata kota Bandung. Melalui kegiatan reli kota ini,para peserta diajak untuk mengenal sejumlah objek wisata andalan seperti bangunan bersejarah dan beberapa kawasan wisata belanja serta kuliner.Jika sambutan masyarakat otomotif terhadap event ini bagus.menurut Iskandar,maka akan dihadikan  kegiatan tahunan oleh Kadin Kota Bandung.       

Sumber : Pikiran Rakyat,2 Maret 2012

comments powered by Disqus