IHK Memberi Training ke Kadin Kota Bandung

Ekonomi - 02/08/2012 10:15

Industrie – und Handelskammer (IHK) Hochrhein – Bodensee Selasa (31/7) memberikan Training ke Kadin Kota Bandung tentang Training Kejuruan/Profesi, dalam presentasinya Walter Hermann (Kepala Bagian Pendidikan Kejuruan dan Training Kadin Reutlingan) memberikan trik dan metode penyelenggaraan training mulai dari Penempatan Target, Kelompok Sasaran, Produk Pelatihan, Pemasaran, Pembiayaan dan Jaminan Kualitas. Menurut Hermann “Di Jerman Kadin bisa menerbitkan Sertifikat Kejuruan / Profesi dan Sertifikat  itu di akui legalitasnya”.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Bandung Deden Y. Hidayat menanggapi pernyataan diatas bahwa  Budaya/Kultur Jerman dengan Indonesia berbeda sehingga tidak  bisa di terapkan atau di contoh secara keseluruhan namun demikian akan mencari celah ke arah sana dengan cara membentuk LSP  (Lembaga Sertifikasi Profesi).

Koordinator Pelatihan Kadin Kota Bandung Andrian Tejakusuma menuturkan dalam melegalisasi sertifikat harus di keluarkan  oleh lembaga yang berwenang lembaga tersebut yaitu BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ) lembaga ini membawahi LSP – LSP yang berada di Indonesia . Menurut dia kedepannya Kadin Kota Bandung harus membentuk LSP, seperti yang diutarakan Ketua Kadin Kota Bandung di  atas.

comments powered by Disqus