CFD Dago Kembali Semrawut

Ekonomi - 03/09/2012 01:27

Areal Car Free Day (CFD) Dago dua minggu pasca-Lebaran kembali semrawut. Pedagang merangsek ke areal CFD, dan beberapa pengunjung membawa anjing secara berkelompok. Padahal Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) Bandung sudah mengeluarkan larangan tidak boleh membawa binatang perliharaan ke areal CFD.

Berdasarkan pemantauan “PR” pada Minggu (2/9), pengunjung CFD Dago cukup banyak dengan melakukan berbagai aktifitas. Di antaranya ada yang berjalan kaki, bermain skateboard, dan bersepeda.

Namun, di antara pengunjung ada yang membawa beberapa binatang peliharaan seperti anjing dan musang. Bahkan pengunjung yang membawa anjing jumlahnya cukup banyak dan bergerombol.

“Katanya tidak boleh membawa anjing ke CFD, tetapi sekarang malah banyak yang bawa. Apa larangannya sudah di cabut,”ujar Ny Tuti saat di temui di areal CFD Minggu pagi.

Dia mengaku takut sekali dengan anjing sehingga ketika berpapasan dengan pengunjung CFD yang membawa anjing, dia langsung menghindar.

Tuti mengaku trauma dengan anjing karena pernah dikejar. “Meski memakai rantai tapi kami tetap saja takut, apalagi anjing yang di bawa ke CFD itu ukurannya besar-besar.

Tuti mengungkapkan, bebearapa tahun lalu pernah ada pengunjung yang di gigit anjing di areal CFD sehingga akhirnya dikeluarkan larangan untuk membawa binatang peliharaan ke areal CFD. Namun, kini ada lagi pengunjung yang membawanya.”Mungkin tidak ada petugas, sehingga mereka leluasa membawa anjing ke CFD.

Selain adanya binatang peliharaan, di areal CFD  juga terlihat sampah berserakan. Begitu juga pedagang bisa lalu lalang masuk ke areal CFD.

Dilarang

Kepala Seksi Penertiban Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Deden Rukmana menjelaskan, pengunjung CFD dilarang membawa binatang peliharaan. “Tidak boleh membawa binatang kesayangan ke areal CFD karena mengganggu yang lain.

Deden menyebutkan, dengan membawa binatang peliharaan itu, sedikitnya akan mengganggu pengunjung lain karena banyak pengunjung yang takut dengan anjing.”Dulu memang ada yang membawa  anjing, ular, landak, tetapi kemudian dilarang sesuai dengan surat edaran Pemkot Bandung.

Deden menegaskan, pihaknya akan segera menertibkan pengunjung yang membawa binatang peliharaan tersebut. “Minggu depan kami akan turunkan petugas untuk menertibkan pengunjung yang membawa binatang peliharaan. (PR)

 

comments powered by Disqus