Tetap Tinggi, Potensi Investasi di Bandung

Ekonomi - 06/02/2013 03:15

Bandung, (PR).-

            Bandung tetap memiliki Potensi yang Tinggi untuk Investasi, karena selama beberapa tahun terakhir perkembangan Ekonomi di Kota tersebut sangat pesat. Beberapa indikasinya adalah meningkatnya daya beli Masyarakat dan terjadinya kenaikan upah minimum.

            Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Bandung PT Bestprofit Futures Didika Putra kepada “PR” di Gedung Sumber Anugrah Mulya, Jln. Asia Afrika, Bandung pada Selasa (5/2). “Maka dari itu, kami menilai Bandung merupakan Tempat yang Potensial setelah Kota Besar lainnya seperti Jakarta dan Surabaya,” Katanya

            Ia mengatakan, Bandung merupakan Kota terbesar keempat setelah Jakarta, Medan, dan Surabaya. “Padahal, sebelumnya Bandung hanya menduduki sebagai Kota terbesar kelima di Indonesia. Artinya, pendapatan per Kapitannya pun besar dan hal itu tentu berbanding lurus dengan Peluang Investasi,” Kata Dika.

            Selain Bandung, beberapa Kota lainnya yang berpotensi untuk Investasi adalah Pekan Baru dan Banjarmasin. “Hingga saat ini, Jakarta masih menyumbang Kontribusi Nilai Invesatsi terbesar yakni sekitar 50 Persen dari Total Investasi, lalu diikuti oleh Surabaya. Kami harap, Bandung akan memeberikan Kontribusi yang cukup signifikan dengan berbagai Potensi yang di milikinya, “tutur Dika.

            Namun demikian, karena Kantor cabang di Bandung baru di buka pada awal tahun ini, menurut dia, pihaknya masih fokus untuk menumbuhkan jaringan dan belum ada target spesifik. ”Target Kontribusi kami harap besar, hanya untuk Persentasenya belum bisa.

 

“Beberapa Indikasinya adalah meningkatnya daya beli Masyarakat dan terjadinya kenaikan Upah minimum.”

 

Tahun pertama ini kan merintis dulu, jadi yang penting melebarkan Jaringan terlebih dahulu,” Katanya.

            Pada peresmian Kantor Cabang tersebut, Ia juga menyampaikan terus menumbuhkan tenaga Marketing untuk memahamkan dan menambah Nasabahnya. “Bila perlu langsung kami datangi door to door, langsung jemput Bola dan tidak menunggu. Bandung memiliki sejumlah Nasabah Potensial,” Kata Dika. (A-207)***

comments powered by Disqus