Tarif Layanan Kargo Bandara Naik

Ekonomi - 19/02/2013 10:31

JAKARTA, TRIBUN- PT Angkasa Pura II (Persero) menaikkan tarif layanan Kargo (cargo service charge) Bandara Internasional Soekarno Hatta tahun ini. Kenaikan tarif mencapai 66 persen dari tarif sebelumnya .
            Deputi Direktur Bisnis KargoAngkasa Pura II, Siswanto,  mengatakan tarif tahun 2013 tercatat Rp 100 per kilogram dari yang sebelumnya Rp 60 per kg.

            Kenaikan tarif tersebut dibutuhkan untuk pengambilan biaya fasilitas pendukung dan keamanan, “Kenaikan tarif dilakukan terakhir 2008 lalu. Dalam 5 tahun ini ka ada peningkatan biaya pemeliharaan, operasional, dan kenaikan upah minimum juga,” kata Siswanto, Selasa (19/2).

            Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri Sunoko menambahkan, kenaikan tarif pelayanan Kargo tersebut tidak signifikan terhadap biaya pengiriman Kargo yang dibebankan operator Kargo.

            “Rp 100 itu tidak signifikan. Misalkan biaya pengiriman Kargo dari Jakarta ke luar Kota itu Rp 10.000, biaya tersebut tidak sebenarnya,” ujar Tri.

            Dia juga menjelaskan bahwa sepanjang 2012, total pengiriman Kargo di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 629.000 ton. (kontan)

comments powered by Disqus