Perlambatan Ekonomi Turunkan Target Penjualan

Ekonomi - 29/04/2014 03:30

 BANDUNG, (PR)

Perlambatan ekonomi yang, terjadi pada tahun pemilu ini mendorong sejumlah perusahaan mengalami kesulitan pencapaian sasaran penjualan. Kondisi itu terjadi secara umu pada sejumlah produk barang dan jasa di sejumlah daerah, termasuk bandung.

                “kondisi ini menyebabkan sales people harus punya cara  untuk menyiasati agar sasaran penjualan tahun ini bisa tercapai,” ujar Chief Executive Marketeers Markplus, Inc., Waizly Darwin, melalui siaran pers yang diterima “PR”, senin (28/4/14).

                Menurut Branch Manger Bandung Markplus, Inc., Raqi Falihah, salah satu cara yang harus dilakukan adalah memahami posisi perusahaan saat ini. Selain itu, juga harus dilakukan analisis eksternal dan internal perusahaan serta peta persaingan industry.

                “Riset pasar atau konsumen harus di lakukan secara mendalam agar tahu apa yang mereka inginka. Begitu juga dengan arah pergerakan pesaing. Kita harus tahu, kemana mereka bergerak,” tuturnya seusai Konferensi Pers Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2014 di Auto 2000, jalan PHH Mustofa.

                Konsep strategi pemasaran yang ia sebut sebagai teori “ WOW Services” tersebut akan diulas secara mendalam oleh Founder dan Chief Executive Officer Markplus, Hermawan Kartajaya, pada IMF 2014. Kegiatan tersebut akan di gelar di Bandung pada 5-6 Mei. “Tahun ini kami menggelar IMF di 17 kota termasuk Bandung. Tahun lalu kami menggelar acara serupa di 16 kota, minus Banda Aceh baru tahun ini digelar acara serupa,” tutur Rai.

                Menurut dia, kegiatan yang menghadirkan Auto 2000 sebagai sponsor utama di taergetakan bisa mendatangkan 1.000 peserta. Ia mengaku berharap yang akan digelar di Auditorium dan The Trans Convention Centre tersebut bisa pengetahuan dan insight bagi pemerintah daerah , pengusaha lokal, dan pelaku marketing professional tentang cara memenangi persaingan dalam industry dan meenjadi Brand champion.

                Sementara itu, Branch Head Auto 2000 pasteur, Rusman Halim, mengatakan, kunci terpenting dalam  pemasaran adalah servis prima. Sebagai sponsor utama dalam kegiatan tersebut, Auto 2000 menargetkan separuh dari peserta bisa menjadi konsumen potensial bagi sejumlah produknya (A-150)***

comments powered by Disqus