Pelatihan Teknis Pengoperasian Faktur Pajak Secara Elektronik (e-Faktur)

Berita KBTC - 25/02/2016 09:20

Seiring dengan kemajuan teknologi dan Perkembangan bisnis yang semakin pesat maka mendorong pemerintah untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien salah satunya membuat suatu sistem untuk wajib pajak yang dapat memberikan kemudahan dalam pelaporan pajak sebagai salah satu prinsip good govermance, untuk tujuan itulah maka pemerintah per tanggal 1 Juli 2015 memberlakukan Pembuatan dan Pelaporan Faktur Pajak secara elektronik (e-Faktur) berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor : PER-16/PJ/2014 tentang Tata Cara Pembuatan dan Pelaporan Faktur Pajak Berbentuk Elektronik dapat membantu Wajib Pajak khususnya Pengusaha Kena Pajak (PKP) dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya. Dengan adanya e-Faktur ini Wajib pajak dapat dengan mudah memenuhi kewajiban pajaknya khususnya terkait dengan Faktur Pajak dan Pelaporan SPT Masa PPN dalam rangka mewujudkan kepatuhan Wajib Pajak (Tax Compliance).

 

Maka dari itu, Kadin Bandung Training Centre (KBTC) akan menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengoperasian Faktur Pajak Secara Elektronik (e-Faktur) pada tanggal 10 Maret 2016 di Graha Kadin Kota Bandung, Jl. Talaga Bodas No. 31 Bandung dengan materi :

 

1.      Overview Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor : PER-16/PJ/2014

2.      Ketentuan Umum PPN

3.      Definisi e-Faktur Pajak

4.      Manfaat dan Kegunaan e-Faktur Pajak

5.      Aplikasi e-Faktur Pajak

6.      Simulasi Penggunaan Aplikasi e-Faktur Pajak

7.      Study Kasus Penggunaan Aplikasi e-Faktur Pajak & Diskusi

 

Dalam Pelatihan ini akan bimbing oleh Nia Kurniaty,SE.Ak.CA., Toto,SE., dan Ridwan Budiman,SE., ketiganya merupakan Praktisi Konsultan Pajak lebih dari 12 tahun dan berpengalaman sebagai konsultan dan instruktur pajak di berbagai event training dan seminar perpajakan.

 

Anda tertarik dengan pelatihan yang ditawarkan di atas, silahkan hubungi Kami di Tlp. 022-7300703, Hp. 081221337995 (Sdri. Nonon), 082121608999 (Sdr. Ezha) Pin BB 26D14B76, 2BB7D3F2 atau kirim email ke training.center@kadinbandung.org  pendaftaran paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan acara karena pendaftaran kami batasi sampai 100 orang peserta dan kalau melebihi kuota akan di laksanakan pelatihan gelombang ke 2.

 

Biaya pendaftaran untuk acara ini sebesar Rp. 375.000 per peserta sudah termasuk Modul Pelatihan, Aplikasi e-Faktur Pajak dan e-Nofa, Koneksi WiFi, Coffee Break, Makan siang dan Sertifikat Pelatihan.

 

 

NOTE : Setiap peserta diharapkan membawa laptop masing-masing untuk praktek dan pembahasan study kasus

comments powered by Disqus