Pariwisata dan MICE Pacu Bisnis Transportasi

Ekonomi - 05/02/2013 01:06

BANDU NG, (PR)

            Bisnis Pariwisata dan MICE (meeting, intensive, convention, dan exibhition) yang terus berkembang, dinilai merupakan Potensi terbesar untuk Bisnis Moda Transportasi Darat saat ini. Terutama yang melayani Pergerakan orang-orang dari dan ke Bamndung dan ke Jakarta, dua Daerah yang dinilai merupakan pasar paling Potensial untuk Moda Transportasi Darat terkait Pariwisata dan MICE.

            Demikian dikemukakan Direktur Oprasional, Siti Trans, Andrew Aristianto, di sela-sela acara Peluncuran layanan premium mereka “Citi Premium Rent”, Senin (4/2).

            Menurut Andrew, untuk menangkap Peluang dari perkembangan MICE tersebut, Pihaknya sengaja mengeluarkan layanan Premium, berupa Rental Mobil dan layanan antar-jemput. Segmen Bisnis dinilai sangat menjanjikan, malah Tahun ini diprediksi akan mengalami Pertumbuhan signfikan.

            “Persaingannya memang sangat ketat, tapi kami Optimistis bisa berhasil dengan Produk baru ini. Apalagi seiring dengan berkembangnya Bisnis Pariwisata dan MICE, membuat pasar disegmen ini semakin besar,” Katanya.

            Jumlah Investasi tersebut digunakan untuk delapan Unit Armada, yang nantinya akan di gunakan untuk Rental dan layanan antar-jemput di wilayah Operasional Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatra.” Ekspansi di Bisnis baru ini, diharapkan bisa memperbesar pendapatan Citi Trans. Sampai saat ini Kontribusi terbesar memang berasal dari Bisnis Travel,” Katanya tanpa bersedia menyebut angka.

            Ditambahkan, selain Investasi di Bisnis baru, dalam waktu dekat mereka pun akan Berinvestasi untuk melakukan Peremajaan 40 Unit Kendaraan. Saat ini jumlah Armada yang mereka milki mencapai 115 Unit, dan 40 diantaranya harus diganti karena Kendaraannya sudah memasuki Usia 3 Tahun.

            Sementara Marketing Communication Citi Trans, Daniel Edwar Viktor mengatakan, ekspansi Kebisnis Senter dan layanan antar-jemput, secara tidak langsung akan memperbesar cakupan wilayah Oprasional Citi Trans. Selama ini mereka hanya memberikan layanan Travel dengan Rute dari dan ke Bandung dan ke Jakarta.” Untuk sementara Bisnis Rental kami akan beroperasi di Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatra. Kedepannya akan terus dikembangkan ke Daerah lain,” Katanya. (A-135)***

comments powered by Disqus