Nanan Pilih Mundur dari Ajang Pilgub Jabar

Politik - 06/01/2013 09:08

JAKARTA (GM) - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna mengurungkan niatnya untuk maju menjadi calon gubernur pada Pilgub Jabar 2013.

Keputusan itu diambil setelah melewati berbagai pertimbangan dan masukan.

"Hasil dari Istikharah, merenung, dan menurut suara hati, yang terbaik bagi saya ambil yakni tidak menjadi Cagub Jabar," ucap Nanan seusai pelantikan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/10/12).

Ia mengatakan, dirinya lebih memilih melanjutkan sisa karirnya di kepolisian hingga pensiun. Nana sebelumnya ia sudah sempat mengajukan surat untuk pensiun lebih awal.

"Ya, tapi itu suara hati. Maka saya ingin sampai, saya akan selesaikan saja tugas di kepolisian sampai pensiun," tuturnya.

Nanan pun membantah jika dirinya mengundurkan diri karena namanya memang tidak laku dijual untuk pencalonan Cagub Jabar. Nanan terus berdalih kalau keputusan itu berdasarkan suara hati.

"Ya itu kan ada survei masing-masing. Akan tetapi yang jelas partai yang memutuskan, saya juga memutuskan sendiri. Dan, suara hati saya untuk tidak ikut nyagub. Jadi saya ingin tetap bersama-sama kepolisian sampai dengan selesai, begitu," ucapnya.

comments powered by Disqus