Kadin Dukung Pengembangan Sentra Rajut Binongjati

Ekonomi - 03/02/2015 01:02

 TALAGA BODAS,(GM).-

     Ketua Kamar Dagang da Industri (Kadin) Kota Bandung, Deden Y.Hidayat meniali dari seluruh sentra industry di kota bandung, sentra rajut binongjati merupakan sentra industry yang memiliki prospektif sangat bagus. Sehubungan hal itu, sentra industry ini perlu mendapat dukungan dari pemkot bandung.

     “Karena tidak punya sumber daya alam, maka sentra-sentra industry kerajinan tersebut harus di dukung penuh oleh pemkot bandung. Karena keberadaan sentra industry ini bisa menggerakkan sector perekonomian masyarakat Kota Bandung, “ujar Deden kepada wartawan di gedung Kadin Kota Bandung, jln. Talaga Bodas, Jumat(30/1).

      Salah satu bentuk dukungan itu adalah upaya pengembangan sentra industri rajut Binongjati. Dalam hal ini, Pemkot Bandung akan mengembangkan sentra tersebut dengan pelebaran jalan akses masuk ke sentra rajut Binongjati. Namun demikian, Deden meminta pemkot Bandung untuk berhati-hati dalam mejalankan program tersebut.

      Dikatakan Deden, permasalahan yang biasanya menjadi kendala terletak pada pembebasan lahan terutama masalah harga. Meski tujuannya sangat jelas dan baik, Pemkot Bandung tetap harus waspada karena rentan masalah.

      “Masalah yang harus diwaspadai adalah perbedaan persepsi. Apalagi bagi lahan yang berada di dekat jalan protocol,” terangnya.

      Pengembangan sentra industry rajut Binongjati Menjadi salah satu focus yang akan dilakukan Pemkot Bandung. Pemkot Bandung akan melebarkan jalan akses masuk ke sentra tersebut.

      “Selama ini jalan akses masuk menjadi kendala. Tahun ini kita focus untuk melakukan pelebaran jalan. Selain itu, kita juga akan membangun showroom untuk memamerkan hasil produk para perajin rajut Binongjati, “tandas Kabid Industri Formal Dinas KUKM dan Perdagangan Industri Kota Bandung, Hani Nurrosjani kemarin. (B.111)**

                                                                          Sumber : GALAMEDIA. Sabtu, 31 Januari 2015

comments powered by Disqus