Kadin Dukung Pembangunan Creative Center

Ekonomi - 31/03/2015 03:45

Talaga Bodas,(GM),-
Rencana Pemkot Bandung membangun Creative Center di daerah Jl.Laswi tahun ini di nilai sebagai langkah tepat, Kota Bandung sebagai kota kreatif belum memiliki infrastruktur memadai untuk mendukung kreavitas warganya.
     “Kita sangat mendukung rencana tersebut. Memang sudah seharusnya kota bandung yg di kenal sebagai kota kreatif memiliki Kreative Centerl,”ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, Deden Y. Hidayat kepada wartawan, baru-baru ini.
     Menurut Deden, Kreative Center nantinya bisa menjadi trademark Kota Bandung. Selain itu, gedung tersebut bisa menjadi penyangga bisnis bagi para pengusaha kreatif untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha.
     “Dengan kata lain, bisa menjadi penyangga bisnis pengusaha Kota Bandung. Juga memberikan dampak dan manfaat besar bagi pengembangan dunia usaha, terutama industri kreatif,”ungkapnya.
     Kota Bandung tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dijadikan potensi untuk menarik kedatangan wisatawan dan investor, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Potensi yang dimiliki Kota Bandung ada pada sumber daya manusia (SDM) dengan kreativitas dan inovasinya hingga menciptakan industri kreatif yang kini sudah dikenal luas.
    “Untuk bisa kompetitif dengan daerah lain sehingga bisa menjadi tujuan destinasi, Kota Bandung harus menyiapkan SDM andal, kreatif, dan inovatif dalam menghasilkan produk,” katanya.
     Potensi industri kreatif di Kota Bandung harus benar-benar ditangkap dengan baik oleh Pemkot Bandung. Karena domain Kota Bandung selama ini memang berada di ranah dunia industri kreatif.
     “Karena kita punya SDM, maka perlu dukungan besar dari pemkot. Saya menilai Creative Center ini solusi yang tepat untuk mengembangkan industri kr

comments powered by Disqus