KADIN BANDUNG TRAINING CENTRE ADAKAN PELATIHAN PUBLIC SPEAKING

Berita KBTC - 10/10/2013 02:16

Pada tanggal 25 Juni 2013 bertempat di Aula Graha Kadin Kota Bandung diadakan pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan oleh Kadin Bandung Training Centre didukung oleh Mitra Program yaitu IHK – HB.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan pertimbangan bahwa keberhasilan di tempat kerja sangat ditentukan oleh kerjasama tim yang berlandaskan pada kemampuan berkomunikasi setiap individu.  Kemampuan berkomunikasi merupakan kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain yang dapat direpresentasikan dalam hubungan interpersonal. Kebutuhan kemampuan berkomunikasi yang baik menjadi bagian penting dalam perusahaan.

 Dengan kemampuan yang baik dari Nara Sumber yaitu : Bapak Harliantara, pelatihan ini dapat menyedot perhatian peserta sehingga pelatihan berjalan dengan sangat baik. Ini juga dilihat dari kuesioner dengan hasil yang sangat memuaskan.

 Pelatihan ini bertujuan mengetahui bagaimana proses komunikasi,  memahami bagaimana mengatasi hambatan dalam komunikasi serta umpan balik dalam komunikasi, serta  memahami bagaimana mengatasi konflik dalam komunikasi.

 Pelatihan diikuti oleh 45 Orang peserta dari anggota Kadin, SKPD, Staf Sekretariat Kadin Kota Bandung dan umum. Dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, partisipasi aktif dengan bobot 80 % ceramah dan 20 % tanya jawab. Melalui Praktek,  Studi Kasus dan Simulasi

comments powered by Disqus