KADIN BANDUNG STUDI BANDING KE BKSP SEMARANG

Berita KBTC - 10/10/2013 02:00

Menindaklanjuti Keputusan Dewan Pengurus Kadin Kota Bandung tentang rencana pembentukan Lembaga Sertifikasi Propesi (LSP), maka Kadin Kota Bandung telah melakukan studi banding tentang pembentukan LSP, ke BKSP Jawa Tengah pada tanggal 27 – 28 Mei 2013. Program studi banding ini juga dilaksanakan dalam upaya mengoptimalkan kerjasama antara Kadin Bandung Training Centre dengan IHK-HB-Sequa, terutama dikaitkan dengan rencana pembentukan LSP di Kadin Kota Bandung.

Kegiatan studi banding yang juga  diikuti oleh Ketua Kadin Kota Bandung bersama 2 orang pengurus, serta 2 orang staf Sekretarian Kadin Kota Bandung sebagai pelaksana teknis, diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru tentang prosedur pendirian LSP, serta mendapatkan informasi tentang hambatan pembentukan LSP, serta keuntungan pendirian LSP.

 Kegiatan ini dilangsungkan pada Senin - Selasa, 27 - 28 Mei 2013, dilaksanakan di 2 tempat, pertama Pelatihan CBT di Salatiga serta di Kantor BKSP Semarang Gedung JDC  Jl. Imam Bonjol No. 154 – 160 Semarang. Dengan metode Kegiatan Pelatihan CBT, Kunjungan ke BKSP, dan Diskusi.

 

Studi Banding ini bertujuan agar peserta studi memahami tentang LSP  peran dan fungsinya, peserta juga diharapkan mampu memahami tentang bagaimana pendirian LSP serta kaitannya dengan Lembaga lain. .Hasil dari studi banding ini akan segera direalisasikan dengan pembentukan LSP di Kadin Kota Bandung

comments powered by Disqus