IHK Jerman Siap Bantu Kadin di Jabar

Berita KBTC - 21/09/2015 05:17

TALAGABODAS, (GM).-  Industrrie und Handeskammer (IHK) Kota Trier Jerman, siap membantu dan bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) di kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dengan dorongan ini, diharapkan Kadin se-Jawa Barat untuk bisa lebih meningkatkan kinerja dan mengembangkan perekonomian di daerahnya masing-masing.

“Untuk ke depannya, kita siap untuk bekerja sama dengan membantu Kadin di Jawa Barat untuk mengembangkan performa  bisnis terutama bagi anggota  kadin dan juga masyarakat yang bergerak di bidang bisnis,”ujar Koordinator IHK Trier Jerman, Andreas Gosche kepada wartawan, Sabtu (19/9).

 

IHK Trier Jerman sendiri sudah melakukan kerja sama dengan Kadin Kota Bandung dalam beberapa tahun ini. Hasilnya, kata Andreas, Kadin Kota Bandung sudah mampu menunjukkan kinerja dan performa usaha yang sangat bagus. Bahkan untuk beberapa bidang, Kota Bandung mampu menjadi pionir, dan rujukan bagi Kadin yang lainnya di Jawa Barat.

 

“Saya menilai, Kadin Kota Bandung sudah sangat maju dan memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,”ungkapnya.

 

Performa bagus diperlihatkan Kadin Bandung, imbuh Andreas, karena bimbingan yang selama ini dilakukan IHK Trier Jerman mampu di jalankan dengan baik oleh Kadin Kota Bandung. Karena itu, pihaknya merasa lebih semangat untuk memberikan dukungan penuh kepada Kadin Kota Bandung. Apalagi ia melihat pengurus Kadin Kota Bandung memiliki keinginan yang kuat untuk melahirkan terobosan baru di bidang bisnis dan juga pengembangan bisnis.

 

“Dengan ada kemauan dan keseriusan tersebut, maka kita pun mau untuk terus bekerja sama, dan juga mendukung upaya pengembangan bisnis yang dilakukan Kadin Kota Bandung,” katanya

 

            Training Center

IHK Trier Jerman sangat mengapresiasi pembentujkan Training Center oleh Kadin Kota Bandung, arerna ini menjadi yang pertama di Indonesia. Bahkan Kadin pusat pun belum memiliki training center ini. Keberadaan training center bisnis ini sangat penting untuk mengembangkan usaha para wirausahawan. “Saya bisa katakan, jika Kadin Kota Bandung yang pertama memiliki training center di Indonesia” terangnya.

 

Melihat keberhasilan Kadin Kita Bandung, lanjut Andreas, pihaknya pun memiliki rencana untuk bekerja sama, dan membantu Kadin lainnya di Jawa Barat. Hanya saja, saat ini pihaknya masih belum bias memastikan kapan rencana tersebut akan terwujud, mengingat diperlukannya pembahasan yang matang dan juga mendalam.

 

“Rencana itu masih akan kita bahas. Namun yang pasti kita akan memberikan bantuan dan dukungan kepada Kadin di Jawa Barat, selain Kadin Kota Bandung,’ tambahnya.

 

Meski belum memberikan kepastian mengenai kerja sama dengan kadin lain tersebut, namun untuk saat ini pihaknya akan memaksimalkan kerja sama dengan Kadin Kota Bandung. Apalagi Kadin Kota Bandung sudah menjalin kerjasama dengan Kadin Kabupaten Bandung dan Kota TasikMalaya dalam pembentukan training center.

 

“Apa yang dibutuhkan dalam training center tersebut akan kita dukung penuh. Hanya saja untuk saat ini dukungan tersebut melalui Kadin Kota Bandung.” Tandasnya. (B.111)**

Sumber : galamedianews.com

comments powered by Disqus