BNP Buka "Ladies Bank"Pertama di Bandung

Ekonomi - 15/02/2013 02:55

BANDUNG, (PR).-

            PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk memberdayakan pekerja perempuannya yang mencapai 50% untuk mengejar target pertumbuhan Bisnis sebesar 25% pada tahun ini. Salah satu upaya tersebut adalah melalui pembukaan Kantor Cabang Pembantu yang seluruh staf dan karyawannya tersiri atas perempuan.

            Direktur Bisnis Bank BNP, Budi T Halim, mengatakan, pemahaman dari ladies Bank tersebut adalah seluruh staf dan karyawan terdiri atas kaum Hawa.

            “Itu meliputi satuan pengamanan, teller, hingga driver. Upaya ini di harapkan dapat menunjukkan Kemampuan Usaha yang dilakukan kaum Wanita,” ujarnya dalam sambutan peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP)  Ladies Bank, Jl. Sukajadi No. 143, Bandung, Kamis (14/2).

            Dia mengatakan, Kantor yang seluruh pekerjanya adalah perempuan itu merupakan yang pertama kalinya ada di Bandung. Meskipun demikian pelayanan KCP tersebut tetap ditujukan untuk selutuh Nasabah Bank BNP, baik laki-laki maupun perempuan.

            Dia menambahkan, penambahan Kantor baru akan dimulai lagi pada akhir bulan ini di Semarang, kemudian Purwakarta pada awal Maret. Secara total, pada tahun ini akan ada penambahan Kantor baru sebanyak 19 Kantor yang tersebar di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Adapun hingga saat ini, Kantor Bank BNP yang beroperasi 72 Kantor.

            Mengomentari target pertumbuhan secara Nasional, dia menjelaskan, pertumbuhan Bisnis sebesar 25% akan menjadikan aset Bank BNP pada akhir tahun 2013 menjadi Rp.10 triliun, dan pertumbuhan penyaluran pinjaman baru sekitar Rp.1,5 triliun, sedangkan target penyaluran pinjaman secara total sekitar Rp.7,2 triliun.

            Budi menambahkan, Bank BNP menyalurkan pinjaman sebagian besarnya Keusaha Mikro kecil dan menengah (UMKM) mencapai 56%. (A-204)***

comments powered by Disqus